Rabu 06 Mar 2013 04:00 WIB

Ayat Alkitab Ditulis Sebagai Penghias Tisu Toilet

Rep: Friska Yolandha/ Red: Citra Listya Rini
Alkitab - ilustrasi
Alkitab - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Perusahaan tisu mendapat kecaman dari masyarakat nasrani setelah mencetak kalimat yang diambil dari ayat Alkitab untuk menghiasi tisu toilet.

Pemimpin gereja Norwegia mengecam pembuat tisu Finlandia, Metsa Tissue, setelah menyadari tulisan yang ada di tisu buatan mereka merupakan potongan kalimat Alkitab.

Dilansir laman Huffington Post, Selasa (5/3), perseroan awalnya berniat untuk menyampaikan pesan damai melalui tisu toilet mereka. Perusahaan ini mengambi kalimat motivasi secara acak dari Facebook dan tidak menyadari kalimat tersebut berasal dari Alkitab, yaitu dari Injil Matius dan Kronitus I.

Hal ini baru disadari ketika adanya feedback dari penjualan tisu tersebut. "Orang senang membaca tulisan-tulisan kecil dan menyenangkan sembari duduk di toilet," ujar juru bicara Metsa Tissue, Christina von Trampe.

Hampir semua tanggapan yang masuk cukup positif. Namun, tidak dengan pendeta dari Bishop of Tunsberg, Laila Riksaasen Dahl. "Ini merupakan selera yang buruk dalam menghormati agama," ujarnya. Akibatnya gulungan tisu yang telah berisi pesan agama tersebut ditarik dari pasaran.

Metsa Tissue telah memproduksi berbagai macam tisu gulung yang dijual di Norwegia, Swedia, dan Denmark. Perusahaan gemar menambahkan kalimat-kalimat motivasi, gambar, dan puisi sebagai penghias tisu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement