Kamis 07 Mar 2013 14:51 WIB

Anggota Parlemen Yordania Acungkan Senjata di Ruang Sidang

Rep: Hannan Putra/ Red: Hazliansyah
Senjata api/ilustrasi
Senjata api/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, -- Seorang anggota parlemen Yordania diamakan karena menodongkan pistol dalam persidangan, Rabu (6/3) kemarin. Aksi anggota parlemen itu membuat panik seluruh peserta yang hadir.

Wakil ketua Parlemen Yordania, Khalil Atiyeh mengatakan, kemarahan anggota parlemen yang diketahui bernama Shadi al-Adwan terjadi ketika rekannya, Zeid Shawakbeh menuding Perdana Menteri Abdullah Nsur terlibat korupsi.

Shadi al-Adwan yang tersinggung langsung mencabut pistol dan mengarahkannya ke Zeid Shawakbeh. Kericuhan tersebut sempat terekam oleh para wartawan yang hadir.Beberapa rekan sesama parlemennya langsung mengerubunginya untuk menghalangi Shadi.

Akibat kericuhan tersebut, sidang ditunda hingga esoknya, Kamis (7/3), seperti dikutip dari al-arabiya, Kamis (7/3). 

Atiyeh selaku wakil ketua parlemen mengatakan akan mengusulkan pelarangan anggota Parlemen untuk membawa senjata api selama dalam persidangan.

Kericuhan serupa juga pernah terjadi pada Juli lalu. Saat itu, seorang anggota parlemen tiba-tiba saja masuk ke sebuah acara bincang-bincang televisi yang tengah disiarkan secara langsung. Ia mencopot sepatunya, kemudian melemparkan sepatu itu ke arah salah seorang nara sumber dalam acara televisi tersebut.

Setelah itu, ia mencabut pistol dan menodongkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement