Ahad 10 Mar 2013 07:47 WIB

Angkatan Darat Iran Siap Gelar Manuver Militer

Parade militer Iran
Foto: Vahid Salemi/AP
Parade militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Panglima Angkatan Darat Republik Islam Iran Brigadir Jenderal Ahmadreza Pourdastan mengatakan, pasukan angkatan darat akan menggelar manuver militer selama tiga hari di Provinsi Khuzestan, barat daya Iran.

Menurutnya, manuver militer dengan sandi Khatam al-Anbiya itu akan mencakup latihan tank, artileri dan unit-unit mekanik, seperti dilansir kantor berita Irna.

Sebelumnya, Angkatan Darat Iran menyatakan bahwa pihaknya berencana menguji tiga jenis rudal generasi baru dalam latihan militer mendatang. "Rudal-rudal yang telah menjalani tes laboratorium itu akan diuji tembak dalam manuver militer mendatang," kata Wakil Komandan Angkatan Darat Iran Brigjen Kioumars Heidari.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah menggelar berbagai latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan angkatan bersenjatanya dan menguji taktik militer dan peralatan modern.

Meski demikian, Iran berulang kali meyakinkan negara-negara lain khususnya negara tetangga bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain. Teheran juga menegaskan bahwa doktrin pertahanan Iran didasarkan pada pencegahan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement