Ahad 10 Mar 2013 09:49 WIB

Wamenlu Iran Kecam Serangan Polisi Israel di Al Aqsa

Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa
Foto: The Daily Star
Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Iran Urusan Arab dan Afrika Hossein Amir-Abdollahian, Sabtu (9/3), di Teheran mengecam berlanjutnya kejahatan rejim Zionis di wilayah tersebut, termasuk serangannya pada Jumat (8/3) terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsha.

Liga Arab diharapkan membantu menyelesaikan masalah Dunia Arab dan memperhatikan masalah Palestina sebagai masalah utama Dunia Islam, kata Amir-Abdollahian sebagaimana dikutip IRNA --yang dipantau di Jakarta, Ahad (10/3) pagi.

Dalam kesempatan terpisah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast juga mengutuk serangan pasukan rejim Zionis terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsha, Jumat (8/3).

Ia menyeru semua lembaga internasional untuk memperlihatkan reaksi terhadap aksi brutal yang melukai banyak orang tersebut.

 

Mehmanparast mendesak lembaga regional dan internasional, badan hak asasi manusia khususnya, untuk secara sungguh-sungguh menanggapi tindakan agresif rejim Zionis dengan menodai tempat suci umat Muslim.

Ia menambahkan reaksi lemah masyarakat internasional terhadap tindakan brutal semacam itu akan mendorong rejim Zionis untuk melanjutkan kejahatannya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement