Senin 11 Mar 2013 06:19 WIB

Empat Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Kongo

Kecelakaan helikopter (ilustrasi).
Foto: allhelicoptercrash.com
Kecelakaan helikopter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KINSHASA -- Empat anggota awak helikopter milik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tewas ketika pesawat itu menabrak sebuah bukit di Provinsi Kivu Selatan Republik Demokratik Kongo, Ahad (10/3) waktu setempat.

Juru bicara militer PBB Kolonel Proser Basse mengatakan, semua anggota awak helikopter tersebut berkebangsaan Rusia. Ia mengatakan, regu penolong belum sampai ke tempat reruntuhan akibat cuaca buruk.

Menurut sebuah laporan lokal PBB yang disponsori Radio Okapi, helikopter itu kembali ke ibu kota daerah Bukavu setelah melakukan misi di barat kota. Sumber-sumber militer Barat mengatakan helikopter itu jatuh sekitar 35 kilometer (22 mil) dari Bukavu.

Pekan lalu, sejumlah orang tewas ketika sebuah pesawat dengan dua baling-baling yang membawa penumpang dan barang jatuh saat berusaha melakukan pendaratan dalam cuaca buruk di kota Goma, Kongo timur.

Republik Demokratis Kongo tercatat sebagai salah satu negara dengan keamanan penerbangan terburuk di dunia. Banyak kecelakaan terjadi di Goma, kota utama di Kongo timur dimana landasan pacu tidak diperbaiki sepenuhnya setelah diselmuti lahar letusan gunung pada 2002.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement