Rabu 13 Mar 2013 14:00 WIB

Kisah Hidup Steve Jobs Bakal Dijadikan Komik

Steve Jobs
Foto: Reuters
Steve Jobs

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Sebagai tokoh yang insipiratif di dunia teknologi, sangat wajar jika kehidupan Steve Jobs dihadirkan di berbagai medium. Setelah biopic jOBS yang diperankan Asthon Kutcher siap diputar secara komersial bulan depan, kini seorang seniman manga asal Jepang, Mari Yamazaki, bakal menghadirkannya dalam bentuk komik berseri.

Seperti dilansir The Verge, Selasa (12/3), biografi Steve Jobs versi komik tersebut bakal mampir dalam empat seri di majalah Kiss terbitan Kondansha, sebuah perusahaan yang juga menerbitkan biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson.

Adapun komik yang dihadirkan nantinya tidak akan jauh beda dengan kisah yang dipaparkan oleh Isaacson dalam biografi Steve Jobs.

Sebagai sampel, Yamazaki menghadirkan ilustrasi sosok Jobs yang sedang mengenakan kaos turtleneck warna hitam yang sudah menjadi ciri khasnya.

Dipilihnya Yamazaki sebagai ilustrator dari serial tersebut tentu bukan tanpa alasan kuat. Pasalnya, dia dikenal sebagai seniman manga yang memiliki reputasi gemilang.

Bahkan, karyanya yang berjudul Thermae Romae telah berhasil menyabet beberapa penghargaan dan telah dipublikasikan di berbagai negara, seperti Amerika Utara.

sumber : jeruknipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement