Senin 18 Mar 2013 14:29 WIB

Pakai Helikopter, 2 Tahanan Kabur dari Penjara

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Narapidana (ilustrasi).
Foto: freedomessenger.com
Narapidana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Ulah dua tahanan di Kanada untuk melarikan diri ini tergolong berani. Mereka kabur dengan memanjat tali ke sebuah helikopter yang melayang.

Dua narapidana naik ke atap untuk menggapai tali di helikopter tersebut. Pejabat di penjara St-Jerome, dekat Montreal, mengatakan narapidana melarikan diri pada Ahad (17/3) sekitar pukul 14.20 waktu setempat. Pelarian jadi perburuan besar-besaran polisi.

Polisi mengatakan, mereka menangkap salah satu dari dua tahanan tersebut serta dua laki-laki lainnya. Tahanan kedua ditangkap beberapa jam kemudian. Helikopter juga ditemukan dan pilot diinterogasi setelahnya.

BBC melaporkan, kedua tahanan diidentifikasi bernama Benjamin Hudon-Barbeau (36 tahun) dan Danny Provencal (33). Keduanya dilaporkan cedera selama melarikan diri dari penjara. Beberapa jam kemudian kedua narapidana menyerah setelah dilacak polisi.

Helikopter yang ditemukan 85 km dari penjara dilaporkan dibajak dari sebuah perusahaan tur. Penjara St-Jerome yang memuat 480 narapidana dilaporkan rusuh bulan lalu. Polisi menyemprotkan merica untuk memadamkan kerusuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement