Kamis 21 Mar 2013 07:00 WIB

Kepala Penjara Ditemukan Tewas Ditembak

Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Kepala penjara Colorado ditemukan tewas ditembak di rumahnya. Polisi menduga korban telah menjadi target penembakan.

Penembakan itu terjadi beberapa jam sebelum gubernur negara bagian Colorado pada Rabu menandatangani undang-undang baru soal pengendalian senjata api yang dipicu oleh penembakan massal mematikan di Colorado dan tempat-tempat lainnya.

Polisi mengatakan Tom Clements (58 tahun), yang dua tahun lalu ditunjuk sebagai direktur eksekutif Departemen Lembaga Pemasyarakatan Colorado, ditembak pada Selasa malam di rumahnya di wilayah hutan terpencil di dekat kota indah, Monumen, yaitu 72 kilometer sebelah selatan Denver.

Pembunuhan itu tidak terlihat terkait dengan perampokan, kata juru bicara Kepolisian El Paso, Letnan Jeff Kramer. Ia mengatakan penembakan itu tidak terlihat sebagai kasus acak.

"Kami merasa kasus ini menyangkut jabatan tinggi yang dijalani Clements dan ada orang-orang yang kemungkinan menjadikannya sebagai target (penembakan) karena jabatannya," kata Kramer dalam sebuah pernyataan.

Clements bertugas selama 31 tahun di Departemen Lembaga Pemasyarakat Missouri, di mana ia menjadi pejabat tinggi tingkat kedua.

Kediaman Clements tidak berada di "jalan raya utama," kata Kramer.

"Tidak ada alasan untuk berada di jalananan tersebut kecuali ada suatu keperluan."

Kramer mengatakan bahwa menurut catatan panggilan bantuan darurat kepada 911, Clements ditembak setelah membuka pintu rumah karena ada bel panggilan.

Ia ditemukan tewas oleh para deputi sheriff yang tiba di lokasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement