Kamis 21 Mar 2013 09:25 WIB

AS Bantah Lecehkan Alquran di Guantanamo

tahanan guantanamo
Foto: telegraph
tahanan guantanamo

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINTON -- Para penjaga Teluk Guantanamo menyatakan tak pernah melecehkan Alquran dalam bentuk apa pun. "Omong kosong. Sama sekali tak ada pelecehan Alquran," kata Panglima Komando Selatan AS Jenderal John Kelly seperti dilaporkan AFP.

Setidaknya 24 tahanan di penjara kontroversial AS itu melancarkan aksi mogok makan. Sedangkan para pengacara mereka mengatakan kliennya telah menghentikan menyantap daging sebagai protes atas sangkaan pelecehan terhadap Alquran di penjara tersebut.

Para pejabat penjara mengatakan, kini sudah 24 tahanan melancarkan aksi mogok makan. Angka itu berarti dua kali lipat dari pekan lalu. Menurut Kelly, para tahanan menghentikan memakan daging karena kecewa Presiden Barack Obama tak memenuhi janjinya menutup penjara di pangkalan angkatan laut AS di selatan Kuba itu.

Penjara ini dioperasikan pada 2002 untuk menahan tersangka teroris dalam perang melawan teror yang dicanangkan George W Bush menyusul Serangan 11 September 2001. Pada 2009, Obama berjanji menutupnya namun dicegah Kongres sehingga masih beroperasi hingga kini.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement