Sabtu 23 Mar 2013 12:28 WIB

Iran Klaim Berhasil Gagalkan Sanksi Musuh

Ramin Mehmanparast
Ramin Mehmanparast

REPUBLIKA.CO.ID, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran Ramin Mehmanparast mengatakan, Tehran telah berhasil menggagalkan sanksi musuh  dan upaya mereka untuk mengisolasi Republik Islam. "Republik Islam Iran telah mampu menunjukkan pengaruh regional dan internasional kepada dunia melalui persatuan nasional," kata Mehmanparast seperti dilansir kantor berita Irna.

 

"Meskipun musuh berusaha untuk mengisolasi Iran dengan meningkatkan tekanan diplomatik dan ekonomi, harapan mereka tidak terwujud, dan hari ini, Republik Islam Iran telah berubah menjadi sebuah pusat untuk menyelesaikan isu-isu regional dan negara-negara di kawasan ini telah mengakui bahwa isu-isu regional tidak dapat diselesaikan tanpa Iran, " imbuhnya.

Lebih lanjut Mehmanparast menandaskan, Iran telah berhasil mematahkan "alasan utama di berbagai bidang" dalam satu tahun terakhir, meskipun sanksi-sanksi tidak adil telah diterapkan oleh Amerika Serikat dan Barat terhadap negara ini.

"Hari ini, banyak negara yang di bawah propaganda negatif media Barat di mana tidak memiliki pendapat yang positif tentang Iran, telah mengakui prestasi  dan kemajuan yang luas negara kami," ujarnya.

Mengulangi pernyataan sebelumnya oleh Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei, Mehmanparast mengesampingkan negosiasi langsung antara Tehran dan Washington tanpa adanya perubahan yang nyata dari kebijakan Amerika Serikat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement