Senin 25 Mar 2013 12:29 WIB

Angry Birds dan Skype Tantang Produk AS

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Angry Birds
Foto: screencrush.com
Angry Birds

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Produk kreatif dari Eropa seperti Angry Birds, Skype, dan Spotify mulai menjadi penantang bagi produk Amerika Serikat seperti Facebook, Google, dan Apple. Namun, mengalahkan dominasi Silicon Valley dinilai membutuhkan usaha yang lebih.

Untuk menantang produk AS, Komisi Eropa meluncurkan kampanye yang mendukung lebih banyak pengusaha teknologi di seluruh wilayah. "Eropa harus kreatif dan berani, " ujar Komisioner Eropa, Neeli Kroes seperti dilansir Reuters.

Dia mengatakan puluhan perusahaan berbasis web dan teknologi berasal dari Uni Eropa. Kampanye tersebut bertujuan untuk membantu inovator lokal dan mengembangkan bisnis di Eropa. Dari Januari tahun depan, kampanye tersebut akan dilengkapi dengan pendanaan untuk penelitian.

"Kami mencoba untuk melampui Amerika atau menjual perusahaan kepada Amerika tidak perlu dilakukan untuk mencapai kesuksesan, " kata juru bicara Komisi Uni Eropa, Ryan Heath.

Industri teknologi menciptakan tiga juta lapangan pekerjaan di AS setiap tahun. Namun, industri di Eropa belum mencapai tahap itu. Finlandia dan Estonia bisa menjadi lokasi yang tepat untuk inovasi teknologi. Namun, Yunani, Spanyol, dan Belgia dinilai lebih sulit untuk mengembangkan bisnis kecil.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement