Selasa 26 Mar 2013 03:17 WIB

Belasan Rumah Makan Dapat Sertifikat Halal di Taiwan

Restoran (ilustrasi)
Foto: wikipedia
Restoran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Sejumlah 16 rumah makan lagi di Taiwan memperoleh sertifikat halal, yang dikeluarkan Biro Pariwisata bekerja sama dengan Asosiasi Muslim Cina, yang berkedudukan di Taipei pada Senin (25/3).

Penyerahan sertifikat halal itu, yang dilakukan dalam upacara di Taipei, merupakan bagian dari usaha Taiwan menarik lebih banyak wisatawan Muslim. ke-16 rumah makan itu berlokasi di Taipei, New Taipei, Taoyoan, Taichung, Tainan, Hualien, dan Taitung. Jumlah rumah makan yang mendapat sertifikat halal atau rumah makan yang menyediakan makanan untuk kaum Muslim kini bertambah menjadi 31.

Rumah makan bersertifikat halal menawarkan berbagai makanan India, Thailand, Turki, dan Mesir. Wakil Direktur Jenderal Biro Pariwisata Taiwan, Liu Hsi-lin, menurut CNA, mengatakan pada acara penyerahan sertifikat halal bahwa orang-orang dari negara berbeda dan agama berbeda akan mempunyai kebutuhan berbeda.

Kunci untuk membangun pariwisata Taiwan adalah menunjukkan rasa hormat pada kebutuhan yang beragam ini, katanya. Untuk menarik lebih banyak turis dari negara-negara seperti Malaysia, Indonesia, dan Singapura, penting menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka dan "membuat mereka betah", kata Liu.

"Wisatawan Muslim bagian penting dari pasar travel global," katanya, dengan menyebut bahwa pemeluk Islam mencapai 20 persen dari total populasi dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement