Rabu 27 Mar 2013 12:10 WIB

AS Abaikan Ancaman Korut

Parade Militer Korut
Parade Militer Korut

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat, Selasa (26/3) memperjelas bahwa pihaknya tidak akan bereaksi berlebihan terhadap ancaman militer Korea Utara yang dilontarkan pekan ini. Negeri Paman Sam menganggap negara nakal itu sedang mengikuti pola untuk meningkatkan ketegangan.

 "Kami melihat ini sebagai bagian dari pola, dan kita menanggapi dengan cara yang kita selalu memiliki," kata sekretaris pers Jay Carney pada jumpa pers.

Dia menanggapi peringatan Korea Utara yang terbaru yang akan menempatkan pasukan artileri dan roket pada tingkat tertinggi postur pertempuran melawan AS dan Korea Selatan. Carney menegaskan bahwa sikap agresif Pyongyang adalah kontra-produktif.

"Seperti yang kita katakan secara konsisten, DPRK (Korea Utara) tidak akan mencapai apa-apa dengan ancaman-ancaman atau provokasi-provokasi ini, yang hanya akan makin mengucilkan Korea Utara dan merusak upaya-upaya internasional untuk menjamin perdamaian dan stabilitas di Asia Timur Laut," tambahnya.

Ia mendesak Pyongyang untuk mengindahkan seruan Presiden Barack Obama agar kepemimpinannya "memilih jalan perdamaian dan untuk memenuhi kewajiban internasionalnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement