Kamis 28 Mar 2013 07:41 WIB

Kecelakaan Bus, Sedikitnya 24 Orang Tewas

Kecelakaan Bus/ilustrasi
Foto: ist
Kecelakaan Bus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Sedikitnya 24 orang, kebanyakan pekerja tambang, tewas dan jumlah yang sama cedera, Rabu (27/3), ketika bus yang mereka tumpangi terjun ke dalam jurang di Peru Selatan, kata polisi setempat.

Kecelakaan itu terjadi beberapa saat menjelang pukul 07.00 waktu setempat, saat bus tersebut melakukan perjalanan di sepanjang jalan raya di Departemen Areguipa, Peru selatan, 1.000 kilometer di sebelah selatan Ibu Kota Peru, Lima.

Bus itu berangkat dari Kota Kecil Orocampa, Provinsi Castilla di Areguipa, dengan membawa 48 penumpang, dalam perjalanan ke Ibu Kota Negara Bagian Arequipa tersebut, yang berjarak 150 kilometer. Kebanyakan penumpang dilaporkan akan ikut dalam perayaan Pekan Suci di sana.

Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 84 jalan raya yang menghubungkan Arequipa dan Puno, ketika bus itu keluar dari jalanan dan terjun ke dalam jurang dengan kedalaman lebih dari 100 meter. Hal itu dilaporkan Jaksa lokal Leonardo Cahuana, seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (28/3).

Pihak berwenang menyatakan jumlah korban jiwa bisa bertambah sebab petugas pertolongan masih melanjutkan upaya mereka. Upaya pertolongan terhambat curamnya lereng. Kebanyakan korban cedera dibawa ke rumah sakit setempat untuk dirawat. Setiap tahun, sekitar 3.500 orang tewas di Peru akibat kecelakaan lalu lintas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement