Jumat 29 Mar 2013 00:19 WIB

George Washington Ternyata Berbakat Jadi Peracik Wiski

Rep: Indah Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
George Washington
Foto: .
George Washington

REPUBLIKA.CO.ID,Presiden pertama Amerika Serikat, George Washington, ternyata berbakat sebagai seorang peracik minuman. Bakat tersebut dimanfaatkan sebuah perusahaan wiski ternama, Mount Vernon, merilis racikan minuman ala resep Bapak Pendiri AS itu. “Orang-orang sangat tertarik pada hal yang berbau pendirian AS. Bersentuhan dengan dunia kuliner pada masa-masa lalu itu merupakan bagian yang menarik bagi mereka,” ujar Juru Bicara Mount Vernon, Melissa Wood, pada ABC News, Rabu (27/3).

Terilhami pemikiran publik tadi, para kurator minuman Mount Vernon memperkenalkan racikan orisinal Washington yang tercipta pada 250 tahun silam. Sebuah pabrik minuman pernah memproduksi sekitar 11 ribu botol pada 1799. Kali ini, Mount Vernon membatasi produksinya hanya 1.100 botol per tahun. Harga sebotolnya dibanderol 95 dolar AS. Penjualan pertama dilakukan pada 4 April mendatang.

Sebagian orang menilai, harga wiski berlatar sejarah ini masih terbilang mahal karena biasanya harga segelas hanya dua dolar AS.  Dilihat dari bahan dasarnya, wiski ala Washington ini seharusnya bisa mematok harga yang lebih murah. Bahannya saja hanya terbuat dari 60 persen sari gandum fermentasi.

Kemudian, ditambah 35 persen jagung plus lima persen sisanya dari jelai. Campuran bahan-bahan ini dimasukkan ke dalam minuman kelas murahan yang terbaik. Jadi, bersiaplah dengan selera sang presiden yang terkesan murahan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement