Ahad 31 Mar 2013 19:56 WIB

Kebakaran di Prancis Tewaskan Lima Anak Kecil

Petugas berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di komplek pertokoan Glodok Jaya,Tamansari,Jakarta Barat, Rabu (6/2).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Petugas berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di komplek pertokoan Glodok Jaya,Tamansari,Jakarta Barat, Rabu (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lima anak kecil yang berusia dua sampai 10 tahun, dan tiga orang lagi, tewas pada Sabtu malam (30/3) dalam dua kebakaran di Prancis, demikian laporan harian setempat Le Parisien dan Le Figaro.

Anak kecil tersebut tewas "tampaknya karena kecelakaan" di rumah di Saint-Quentin, Aisne, demikian pengumuman pemerintah prefektur setempat, Ahad pagi.

Ayah anak-anak itu, yang juga berada di dalam rumah saat kebakaran terjadi, menderita luka bakar ringan, demikian laporan Xinhua, Ahad malam.

Sementara itu tiga orang tewas dan 13 orang lagi cedera pada Sabtu malam dalam kebakaran gedung di Aubervilliers, dekat Paris, kata surat kabar Le Figaro, Ahad.

Warga melaporkan terjadi pertengkaran di gedung apartemen di Aubervilliers, Seine-Saint-Denis. Kebakaran berawal tak lama setelah pukul 22.00 waktu setempat (Ahad, pukul 04.00 WIB) di lantai tiga dan menyebar ke lantai empat.

Empat orang menderita luka parah di antara ke-13 orang yang cedera. Sebanyak 20 orang dirawat karena menghirup asap.

Sebanyak 200 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi dan kebakaran bisa dikendalikan sekitar pukul 23.45 waktu setempat (Ahad, 05.45 WIB). Enam-puluh warga yang selama dari kobaran api ditempatkan di satu tempat olah raga dan bar di dekat gedung itu, kata Le Figaro.

Penyebab kebarakan belum diketahui.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement