Senin 01 Apr 2013 17:54 WIB

Bangunan Runtuh di Tanzania Telan 34 Korban

Rep: Satya Festiani/ Red: Citra Listya Rini
Rumah runtuh di Tanzania (Ilustrasi)
Foto: Eagle Speak
Rumah runtuh di Tanzania (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAR ES SALAAM -- Korban tewas akibat runtuhnya sebuah gedung berlantai 12 di Dar es Salaam mencapai 34 orang. Gedung yang tengah dibangun di dekat mesjid di Kariakoo ini runtuh pada Jumat (29/3) lalu.

"34 orang dinyatakan meninggal dunia. Kami harap pencarian bisa berakhir hari ini," kata Komisioner Dar es Salaam, Said Meck Sadick, Senin (1/4). Tim SAR telah membersihkan sisa-sisa reruntuhan dan menggali puing-puing di basemen untuk mencari korban.

Said mengatakan mayat yang telah ditemukan mulai membusuk. Oleh karena itu, ia ingin segera menyelesaikan pencarian agar mayat-mayat tersebut bisa segera dikuburkan.

Insiden ini juga menewaskan anak-anak yang tengah bermain bola di dekat gedung dan menghancurkan beberapa mobil. Polisi telah menangkap empat orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kepala Polisi Dar es Salaam, Suleiman Kova, mengatakan mereka akan dikenai hukuman.

Pertumbuhan ekonomi di Tanzania memicu pesatnya perkembangan konstruksi, terutama di Kariakoo dan pusat kota. Sayangnya, proses pembangunan gedung tersebut tidak mengikuti standar keamanan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement