Senin 01 Apr 2013 22:45 WIB

Kabut Tebal Picu Kecelakaan Beruntun di AS

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mansyur Faqih
Tiga orang tewas dan tak kurang 25 lainnya mengalami luka serius dari kecelakaan beruntun di Amerika Serikat (AS)
Foto: Sky News
Tiga orang tewas dan tak kurang 25 lainnya mengalami luka serius dari kecelakaan beruntun di Amerika Serikat (AS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedikitnya tiga orang tewas dan tak kurang 25 lainnya mengalami luka serius dari kecelakaan beruntun di Amerika Serikat (AS). Setidaknya 95 kendaraan terlibat dalam kecelakan maut ini. Pihak kepolisian mengatakan, 17 kecelakaan terpisah terjadi di sepanjang jalur pegunungan dekat perbatasan Virginia dan Carolina Utara, AS. 

Jarak pandang yang pendek membuat pengendara kendaraan roda empat di jalur tersebut menjenguk maut. Sky News melansir, kabut tebal menyelimuti jalur menuju Fancy Mountain Gap, di Virginia bagian barat daya. Ribuan kendaraan dengan kecepatan maksimum lalu-lalang memanfaatkan jalan bebas hambatan ini. Kecelakaan terparah terjadi di kilometer 77.

Juru Bicara Kepolisian Virginia, Corrine Geller memastikan kecelakaan tersebut terjadi saat Ahad (31/3) sekira pukul 13.15 waktu setempat. Rekaman CCTV yang dilansir menampilkan truk-truk kontainer berukuran besar keluar dari jalur dan menabrak tebing-tebing di sebelah kiri aspal.Berbagai jenis mobil lainnya terlihat terparkir di sepanjang jalan dalam kondisi remuk dan gosong seperti habis terbakar. 

Petugas medis yang berada di tempat kejadian, Glen Sage mengatakan, "Jalur ini adalah gudangnya kabut. Pengemudi semula tidak masalah. Tapi terkadang, mereka tiba-tiba berada di dalam kubangan kabut tebal," tambah Sage.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement