Rabu 03 Apr 2013 09:50 WIB

Israel Kembali Serang Gaza

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dewi Mardiani
Asap membumbung di Kota Gaza dari ledakan yang disebabkan serangan udara Israel.
Foto: AP
Asap membumbung di Kota Gaza dari ledakan yang disebabkan serangan udara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Israel kembali melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, Selasa (2/4). Serangan itu dilakukan untuk membalas serangan roket yang diluncurkan kepada Israel pada hari yang sama.

Militer Israel membenarkan serangan itu Tapi seorang juru bicara militer negeri Zonis itu tidak memberikan rincian lebih lanjut. ‘’Pesawat membombardir daerah terbuka di bagian utara Gaza, tidak ada yang terluka,’’ kata sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri Hamas seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (3/4).

Israel melakukan serangan itu dilakukan meyusul tiga roket yang diluncurkan ke wiayahnya, Selasa (2/4). Dua roket mendarat di Gaza dan satu roket menyerang area terbuka di Israel selatan, tapi tidak menyebabkan kerusakan atau cedera. Tidak ada kelompok Palestina mengaku bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Ini bukanlah pertama kalinya Israel dengn Hamas terlibat pertempuran. Mereka terlibat perperangan selama delapan hari pada November 2012. Saat itu Israel meluncurkan serangan dengan tujuan mengakhiri serangan roket Palestina ke wilayahnya.

 

Sedikitnya 170 warga Palestina dan enam warga Israel tewas dalam pertempuran itu. Kemudian Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada November 2012.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement