Kamis 04 Apr 2013 21:16 WIB

Opick Semarakkan Konser Amal untuk Palestina di Mesir

Opick
Foto: Republika
Opick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menggelar amal konser untuk Palestina dengan menghadirkan nasyid Izzatul Islam di Kairo, Mesir pada November 2012 lalu, Komite Nasional Untuk Palestina (KNRP) Indonesia kembali menggelar konser di negeri Piramida itu.

Rabu (3/4) lalu, KNRP menghadirkan musikus reliji Opick dalam acara konser amal yang dilaksanakan di Kairo ACC (al-Azhar Conference Centre) Nasr City, Kairo pada pukul 18.00 hingga 22.00. Gedung ACC ini menampung sekitar 1.230 kursi.

Konser amal untuk Rakyat Palestina di Kairo dan Alexandria itu diselenggarakan kerja sama dengan KNRP, Rafii Groups (Event Organizer), Sinai (Studi Informasi Alam Islami) Mesir, AQSA (Malaysia), PPMI Mesir, as-Syatibhi Center dan didukung Oleh KBRI Kairo.

Konser amal di Alexandria digelar pada 4 April 2013 di Hall Bibliotheca Alexandria yang menampung 1.600 kursi.

Konser Amal itu menghadirkan gubernur Kairo, dubes Indonesia, dubes Malaysia, dubes Brunai Darussalam, seluruh staf KBRI Kairo, ketua organisasi kedaerahan (Kekeluargaan) di Mesir, dan tokoh masyarakat mahasiswa Indonesia-Malaysia di Mesir.

Panitia sudah mempersiapkan acara sekitar satu bulan sebelum kedatangan OPICK dengan melakukan aksi penggalangan dana ke rumah-rumah mahasiswa di Kairo-Alexandria, seluruh restauran Indonesia di Mesir, sekretariat organisasi mahasiswa Indonesia, membuat page di Face Book: Masisir Cinta Palestina , mengupload Promo Konser Amal untuk Rakyat Palestina di Mesir (3 dan 4 April 2013) di Youtube,  menyebarkan pamplet acara dan memasang banner di tempat-tepat strategis di Kairo dan Alexandria.

Konser amal di Kairo itu juga menampilkan nasyid dari: Ikram Voice (Maaysia), Musikalisasi  Puisi oleh anak-anak Indonesia TK ABA, Da'i Nada (Indonesia), Shoutur Risalah (Indonesia), dan Orasi Puisi Palestina.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement