Jumat 05 Apr 2013 19:11 WIB

Universitas Ini Izinkan Mahasiswa Bawa Senjata di Kelas

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Senpi/ilustrasi
Senpi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, VIRGINIA -- Kampus keagamaan terbesar di Amerika Serikat, Liberty University melonggarkan aturan senjata. Otoritas kampus mengizinkan mahasiswanya membawa senjata ke dalam kelas.

Staf universitas dan pengunjung juga diizinkan membawa senjata ke kampus. Namun, mahasiswa tetap dilarang membawa senjata ke dalam asrama, bahkan dengan izin.

"Mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk melindungi diri sendiri, " ujar seorang mahasiswa baru, Josh Hetzler dilansir Huffingtonpost, Jumat (5/4).

Liberty merupakan lembaga Kristen yang memiliki 74 ribu mahasiswa, termasuk 62 ribu mahasiswa yang mengambil kelas online. Sebelumnya, kampus sebelumnya melarang senjata pada November 2011.

Dosen dan staf dapat membawa senjata dengan izin. Mahasiswa dan pengunjung boleh membawa senjata di mobil tapi tidak di dalam gedung.

Meski telah melonggarkan izin senjata, orang yang masih dalam masa percobaan karena melanggar aturan tetap tidak diperbolehkan bersenjata di kampus. Hanya direktur asrama yang diizinkan membawa senjata ke dalam asrama. Hal itu dilakukan padahal sebagian besar perguruan tinggi melarang membawa senjata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement