Sabtu 06 Apr 2013 09:58 WIB

Obama Bahas Krisis Suriah dan Korea dengan PBB

Sekjen PBB Ban Ki-moon (kiri) dan Presiden AS Barack Obama.
Foto: zimbio.com
Sekjen PBB Ban Ki-moon (kiri) dan Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Barack Obama dijadwalkan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pekan depan guna membahas konflik Suriah dan masalah penting lain seperti masalah di Semenanjung Korea.

"Presiden sangat berharap bisa menyambut Sekretaris Jenderal kembali ke Gedung Putih dan berkonsultasi dengan dia mengenai masalah penting, termasuk krisis di Suriah," kata Juru Bicara Gedung Putih Jay Carny dalam pernyataannya seperti dilansir Xinhua, Sabtu (6/4) pagi WIB.

Pertemuan di Oval Office tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/4)  depan, saat Obama telah menjadwalkan pertemuan dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Amir Qatar, Raja Yordania dan Perdana Menteri Turki, masing-masing pada April dan Mei.

"Pada Kamis 11 April, Sekretaris Jenderal PBB akan mengunjungi Presiden Barack Obama di Gedung Putih," kata juru bicara Ban di dalam pernyataan yang disiarkan pada Jumat (5/4).

Ban, katanya, akan membahas dengan Obama mengenai sejumlah masalah yang mendesak serta masalah global dengan jangkauan yang lebih lama. Akan tetapi situasi di Semenanjung Korea diperkirakan juga akan menempati posisi atas dalam agenda, selain masalah Suriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement