Ahad 07 Apr 2013 09:02 WIB

Abbas Bertemu Secara Rahasia dengan Pejabat Israel

Mahmoud Abbas
Foto: AP/Majdi Mohammed
Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Sabtu (6/4), mengadakan pertemuan rahasia dengan seorang pejabat senior Israel. Apa yang dibicarakan mereka? Ternyata, kedua pihak membahas kelanjutan perundingan perdamaian yang macet.

Pertemuan tersebut diselenggarakan pada malam kunjungan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, ke Israel dan Tepi Barat Sungai Jordan pada Ahad. Kerry mengunjungi wilayah itu guna membantu Israel dan Palestina melanjutkan pembicaraan yang telah macet sejak Oktober 2010.

Meskipun Washington menyebut kunjungan ketiga Kerry ke Timur Tengah sebagai perjalanan biasa, media AS dan Israel menyatakan diplomat senior Washington itu akan berusaha menemukan cara membangun kembali kepercayaan dari kedua pihak untuk melanjutkan pembicaraan perdamaian.

Tindakan yang bisa Kerry lancarkan ialah membujuk Israel agar membebaskan sebagian tahanan Palestina yang ditahannya di penjara dan Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) mencabut upayanya untuk menuntut Israel di Mahkamah Pidana Internasional (ICC).

 

Sumber Israel tersebut, yang tak ingin disebutkan jatidirinya, memberitahu Xinhua yang dilansir Antara, Ahad (7/4), bahwa pertemuan antara Abbas dan pejabat Israel itu diselenggarakan di rumah Abbas di Kota Ramallah, Tepi Barat, jauh dari media massa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement