Senin 08 Apr 2013 17:53 WIB

Diluncurkan, Perangko 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Meksiko

Acara peluncuran perangko 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Meksiko
Foto: KBRI Mexico City
Acara peluncuran perangko 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Meksiko memasuki tahun ke-60.

Untuk memperingati eratnya hubungan ini, KBRI Mexico City bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan Servicio Postal Mexicano (Sepomex) menyelenggarakan kegiatan "Peluncuran Perangko Bersama RI-Mexico" di Palacio Postal, Centro Historico, Mexico City, pada akhir pekan lalu.

Penandatanganan dan pemberian stempel pada Sampul Hari Pertama odilakukan Duta Besar RI untuk Meksiko, Hamdani Djafar dan Direktur Jenderal SEPOMEX Yuriria Mascot Perez. Turut hadir Wakil Ketua DPR RI Mohamad Sohibul Iman  dan Direktur Pos Kemenkominfo, Wiryanta.

Dirjen SEPOMEX, Yuriria Mascot Perez mengungkapkan, penerbitan perangko bersama RI-Meksiko merupakan kegiatan pertama dari rangkaian peringatan ke-60 tahun hubungan kedua negara.

Yuriria menambahkan kerja sama antara SEPOMEX dan Pos Indonesia tidak saja terbatas pada penerbitan perangko, tetapi juga sharing best practices guna mengembangkan potensi SEPOMEX maupun PT Pos Indonesia.

Duta Besar RI, Hamdani Djafar berharap desain perangko bersama “Leopard-Indonesia dan Jaguar-Meksiko” yang melambangkan kecepatan, dapat meningkatkan  hubungan bilateral kedua negara  dengan kecepatan tinggi di berbagai bidang kerja sama.

Wakil Ketua DPR, M Sohibul Iman menyampaikan penghargaan atas upaya KBRI dan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kerja yang dilakukan oleh KBRI Mexico City guna meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Menurut Direktur Pos Indonesia, Wiryanta dan Direktur Ritel dan Properti PT. Pos Indonesia, Setyo Riyanto, untuk penerbitan perangko bersama RI-Meksiko akan dicetak 300 ribu perangko dan 4.000 sampul hari pertama. Meksiko juga akan mencetak 200 ribu perangko dan 3000 sampul hari pertama.

 

Acara penerbitan prangko bersama diselingi oleh penampilan dua tarian tradisional Indonesia, tari Panyembrama dan Ngarojeng serta cocktail party yang menyajikan makanan khas Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement