Senin 08 Apr 2013 18:20 WIB

Israel Tutup Perlintasan Gaza

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Warga Palestina membangun kembali terowongan yang hancur di sepanjang perbatasan Gaza Mesir di Rafah, bagian selatan Jalur Gaza, Selasa (27/11).   (AP/Adel Hana)
Warga Palestina membangun kembali terowongan yang hancur di sepanjang perbatasan Gaza Mesir di Rafah, bagian selatan Jalur Gaza, Selasa (27/11). (AP/Adel Hana)

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Pemerintah Israel menutup perlintasan Gaza setelah roket ditembakkan Hamas ke negara Zionis tersebut. Roket ditembakkan pada hari peringatan Holocaust, Senin (8/4).

Militer mengatakan penutupan dilakukan di terminal Kerem Shalom. Perlintasan lain hanya akan dibuka untuk kepentingan kemanusiaan.

Dilaporkan Al-Arabiya, Israel memblokade wilayah pesisir sejak Hamas mengambil alih pada 2007. Polisi Israel mengatakan roket ditembakkan dari Gaza ke Israel pada malam sebelum upacara tahunan. Upacara tersebut untuk memperingati enam juta orang Yahudi dibunuh oleh Nazi Jerman.

TV Israel menayangkan gambar orang-orang di selatan negara yang meninggalkan upacara peringatan. Mereka berlarian mencari perlindungan setelah sirine berbunyi karena peringatan roket. Dalam serangan itu, tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement