Kamis 11 Apr 2013 15:06 WIB

110 Keluarga Pengungsi Palestina di Suriah Pulang Kampung

Rep: Hannan Putra/ Red: Citra Listya Rini
Pengungsi Palestina/ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Pengungsi Palestina/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Sedikitnya 110 kepala keluarga berkewarganegaraan Palestina beranjak meninggalkan Suriah dan telah kembali ke kampung halamannya di Jalur Gaza, Rabu (10/4). Mereka yang berstatus pengungsi tersebut kembali ke Palestina karena konflik di Suriah yang kian memanas.

Kepala Departemen urusan pengungsi di Gaza, Issam al-Adwan mengatakan beberapa orang yang mewakili keluarga Palestina yang telah pulang kampong itu sudah bertemu dengan pejabat pemerintah Hamas di Jalur Gaza. 

Mereka meminta bantuan tempat tinggal, pekerjaan, dan pangan kepada pihak pemerintah seperti dilaporkan Ma’an News, Kamis (11/4).

Al Adwan mengatakan, kian hari kian banyak pengungsi Palestina yang pulang ke Jalur Gaza untuk menghindari konflik di Suriah. Bahkan, diantara mereka ada yang melarikan diri ke Lebanon.

Hingga saat ini, sedikitnya seribu warga Palestina telah tewas di Suriah selama konflik berlangsung. Kebanyakan mereka tewas karena serangan pasukan militer Suriah ke kamp pengungsian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement