Sabtu 13 Apr 2013 06:31 WIB

Ada 3 Kasus Baru H7n9 di Zhejiang

Kasus Flu burung di Shanghai,Cina.
Foto: AP
Kasus Flu burung di Shanghai,Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Tiga kasus penularan flu unggas H7N9 dikonfirmasi pada Jumat (12/4) di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, sehingga jumlah seluruh penularan di negeri itu jadi 43 saat dua kasus lain dilaporkan di Shanghai pada hari yang sama.

Ketiga pasien itu, menurut pernyataan Depertemen Kesehatan Zhejiang, dua lelaki yang berusia 66 tahun dan 74 tahun, dan seorang perempuan yang berumur 54 tahun. Semuanya diperiksa positif terserang H7N9 di Pusat Pemantauan dan Pencegahan Penyakit Provinsi Zhejiang pada Jumat (12/4),

Ketiga pasien itu berada dalam kondisi serius, kata pernyataan tersebut. Pada Jumat, Shanghai melaporkan dua kasus baru infeksi H7N9 dan satu kematian lagi akibat virus itu.

Menurut lansiran dari Xinhua, Sabtu (13/4), seorang pria yang berusia 74 tahun dan bermarga Zhou, yang positif terinfeksi H7N9, meninggal pada Kamis (11/4) malam. Menurut Dinas Kesehatan Shanghai, perawatan terhadapnya mengalami kegagalan.

Kematian Zhou telah membuat jumlah seluruh korban meninggal akibat penyakit tersebut jadi 11 tujuh di Shanghai, dua di Zhejiang, satu di Anhui, dan satu di Jiangsu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement