Senin 15 Apr 2013 02:30 WIB

Serangan Pesawat AS Tewaskan Empat Orang di Pakistan

Drone AS
Foto: NORTHROP GRUMMAN
Drone AS

REPUBLIKA.CO.ID, MIRANSAH, PAKISTAN -- Sedikitnya empat orang tewas Ahad (14/4) dalam serangan pesawat tak berawak AS di wilayah suku baratlaut Pakistan.

Seperti dilansir AFP serangan itu terjadi di Datta Khel, 35 kilometer sebelah barat Miranshah, kota utama di kawasan suku Waziristan Utara yang berbatasan dengan Afghanistan.

Enam pesawat tak berawak AS terbang di kawasan itu dan salah satunya menembakkan dua rudal ke sebuah kompleks bangunan di daerah Manzarkhel di kota tersebut.

"Pesawat-pesawat itu terbang di atas kompleks bangunan itu dan salah satunya kemudian menembakkan dua rudal pada saat matahari terbenam," kata seorang pejabat keamanan setempat dikutip AFP. "Sedikitnya empat militan tewas dalam serangan itu."

Seorang pejabat keamanan lain di Peshawar, kota yang terletak di ujung kawasan suku baratlaut itu, mengkonfirmasi serangan tersebut dan jumlah korban.

Seorang saksi mengatakan, kompleks bangunan itu terbakar setelah serangan itu dan seluruh mayat korban hangus. "Mayat gerilyawan terbakar parah dan sulit dikenali," kata Haji Gul Badin, seorang pemilik toko setempat, kepada AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement