Selasa 16 Apr 2013 13:27 WIB

India Tolak Klub Playboy

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Anti Playboy
Anti Playboy

REPUBLIKA.CO.ID, GOA -- Otoritas India menolak rencana perusahaan hiburan dewasa, Playboy yang ingin mendirikan klub pertama di negara tersebut. Rencananya, Playboy akan mendirikan klub di kawasan Goa. 

Kepala Kementrian Goa, Manohar Parrikar mengatakan proposal Playboy tidak akan dipertimbangkan pemerintahannya. Klub tersebut rencananya didirikan di pantai Candolim utara. Majalah Playboy sendiri dilarang beredar di India. 

PB Lifestyle, perusahaan India yang memiliki hak atas merk Playboy berencana membangun delapan klub Playboy selama tiga tahun dan memiliki 120 klub, bar, dan kafe dalam 10 tahun. Namun, mereka belum berkomentar terkait pembangunan tersebut.

Sebuah laporan mengatakan Partai Hinud Nasionalis Bharatiya Janata (BJP) di Goa menolak rancangan pembangunan tersebut. Anggota DPR dari BJP, Michael Lobo mengatakan klub Playboy akan mempromosikan hal vulgar dan mengancam adanya protes jika dibuka. 

BBC melaporkan kementrian Pariwisata Goa mengatakan ada banyak perdebatan jika klub Playboy dibuka. Klub tersebut rencananya dibuat seluas 22 ribu kaki persegi. 

Tahun lalu, artis Bollywood, Sherlyn Chopra menjadi wanita India pertama yang berpose bugil di majalah Playboy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement