Rabu 17 Apr 2013 08:21 WIB

Korban Bom Boston Ketiga, WN Cina

Petugas PMK memastikan kondisi seorang korban selamat dalam insiden ledakan bom di dekat garis finis Maraton Boston 2013, Senin 15 April, 2013
Foto: AP PHOTO
Petugas PMK memastikan kondisi seorang korban selamat dalam insiden ledakan bom di dekat garis finis Maraton Boston 2013, Senin 15 April, 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Korban ketiga akibat ledakan saat kegiatan Boston Marathon, Selasa (16/4), diidentifikasi sebagai warganegara Cina, kata beberapa pejabat Konsulat Cina.

Pejabat dari Konsulat Jenderal Cina di New York mengkonfirmasi kepada Xinhua pada Selasa, seorang warga negaranya tewas dalam ledakan Boston Marathon, Senin, sementara seorang lagi cedera tapi ia berada dalam kondisi stabil.

Keluarga korban telah meminta jenazah yang tidak disebutkan jatidirinya tersebut. Para pejabat Konsulat mengatakan, mereka melakukan apa saja yang bisa mereka kerjakan untuk membantu keluarga korban datang ke Amerika Serikat dan mengambil jenazah keluarganya.

Para pejabat Cina mengatakan, warga negaranya yang cedera diidentifikasi sebagai Zhou Danling, mahasiswa Strata 1 di Universitas Boston. Wanita itu telah menjalani dua operasi sejak ia dibawa ke Boston Medical Center, dan sekarang berada dalam kondisi stabil.

Universitas Boston pada Selasa juga mengkonfirmasi seorang mahasiwa Strata 1 tewas dalam ledakan itu. Nama mahasiswa tersebut belum disiarkan, selama menunggu izin dari keluarganya, kata jejaring berita Universitas Boston, Selasa.

Mahasiswa itu pergi bersama tiga temannya untuk menonton lomba di dekat garis finish, kata jejaring itu. Seorang lagi dari ketiga orang temannya, yang juga mahasiswa Strata 1, cedera dan sekarang berada dalam kondisi stabil di Boston Medical Center.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement