Kamis 18 Apr 2013 12:19 WIB

Tujuh Delegasi Palestina Belajar Keuangan Mikro di BRI

Rep: Nur Aini/ Red: Heri Ruslan
Bank Rakyat Indonesia
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia menerima tujuh delegasi Palestina untuk magang dan belajar keuangan mikro di Indonesia.

“Hal ini adalah salah satu bentuk pengakuan dunia Internasional terhadap kinerja BRI dalam memajukan microfinance di Indonesia sekaligus memantapkan posisi BRI sebagai laboratorium keuangan mikro dunia”, Direktur Bisnis UMKM BRI, Djarot Kusumayakti dalam keterangannya, Kamis (18/4)

Ketujuh delegasi dari Palestina itu tiba di Indonesia hari Selasa malam (16/4), dan sesuai agenda  hari ini (Kamis 18/4) akan melakukan field visit ke beberapa unit kerja BRI, seperti Kantor Cabang BRI, Kantor BRI Unit, dan Teras BRI serta Sentra Pendidikan BRI yang berlokasi di Bandung. Hal itu  guna melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai produk perbankan bagi UKM serta aplikasinya di masyarakat. Disamping itu, mereka juga akan diajak untuk berkunjung ke beberapa kelompok usaha binaan BRI yang telah berhasil dalam mengembangkan bisnis dan usahanya.

Agenda magang ini adalah kelanjutan dari program international training program on microfinance for Palestine yang telah berlangsung 12 - 15 April 2013 di Amman, Yordania. Program pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Bank BRI.

Pelatihan microfinance itu merupakan salah satu bentuk dukungan secara konsisten diberikan Pemerintah RI selama ini menuju Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat. “Indonesia akan terus melanjutkan bantuannya untuk mendukung pengembangan kapasitas SDM Palestina diberbagai bidang,” ungkap Direktur Kerja Sama Teknik Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Siti Nugraha Mauludiah, pada saat membuka pelatihan tsb, pekan lalu.

Awalnya pelatihan ini mengikutsertakan 27 (dua puluh tujuh) warga Palestina yang berasal dari wakil-wakil dari Kementerian Keuangan, Bank Sentral Palestina serta instansi/lembaga yang bergerak dibidang UMKM, yang berada di wilayah Gaza dan Tepi Barat, dan Amman, Yordania. Selanjutnya, dipilihlah tujuh orang yang saat ini akan magang di BRI untuk belajar keuangan mikro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement