Jumat 19 Apr 2013 14:09 WIB

Polisi Adu Tembak dengan Dua Pria Pembawa Bom di AS

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Seorang petugas polisi di lokasi baku tembak, Watertown, Boston barat, Amerika Serikat.
Foto: REUTERS/Brian Snyder
Seorang petugas polisi di lokasi baku tembak, Watertown, Boston barat, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MASSACHUSETTS -- Dua pria muda bersenjata dan memiliki bahan peledak terlibat dalam baku tembak dengan puluhan polisi di jalan Watertown, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), Jumat (19/4) dini hari waktu setempat. Kedua pria tampak mengenakan tas punggung.

Warga yang melihat baku tembak, Andrew Kitzenburg, mengatakan dua pria menembaki puluhan polisi dari belakang mobil Mercedes. Jarak antara polisi dan kedua pria sekitar 70 yard. Polisi mendesak kedua pria sambil terus menembak. Kedua pria itu dikatakan memiliki bom besar.

"Mereka menyalakan bom, masih di tengah-tengah tembakan, dan melemparkannya," ujar warga tersebut dilansir nytimes. Bom tersebut meledak dan salah satu dari dua pria berlari menuju polisi yang berkumpul. Pria tersebut ditangani polisi tapi tidak jelas apakah dia ditembak.

Pria lainnya dikatakan berbalik dan mengendarai mobil menembus kerumunan polisi. Kedua pria meninggalkan tas punggung sebelah mobil dan ada bom robot keluar. Polisi mengatakan kepada warga untuk menjauh dari jendela.

Baku tembak terjadi beberapa jam setelah insiden di Institut Teknologi Massachusett di mana seorang polisi kampus tewas tertembak. Polisi itu ditemukan dengan beberapa luka tembak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement