Sabtu 20 Apr 2013 09:24 WIB

Menang Lotere Langsung Bangun Rumah Hijau

Konsep Rumah Hijau
Foto: BBC
Konsep Rumah Hijau

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Biasanya kalau ada orang menang lotere, uangnya akan dihabiskan dalam sekejap. Namun berbeda dengan Topham, warga kota London. Pegawai dekorator dan tukang cat ini malah merencanakan akan membuat rumah ramah lingkungan seharga 5 juta pounds.

Kebetulan, Topham mendapatkan lotere sebesar itu. Ia memang sudah lama merencanakan ingin membuat rumah yang disebutnya sebagai Serenity (Ketenangan). ''Rumah ini akan dibangun di satu tempat di Nottinghamshire,'' katanya, seperti dikutip BBC.

Rencananya, menurut Topham, komplek rumah yang akan dibangunnya itu antara lain terdiri dari garasi 10 mobil yang dikelilingi air terjun, kolam renang berbentuk gua serta kebun raya dan bioskop kedap suara.

Topham yang baru berusia 24 tahun itu mengatakan, "Saya sering mengecat rumah-rumah besar dan sering bermimpi apa rasanya punya rumah besar."

Usulan pembangunan rumah mencakup bangunan empat sayap dengan Klik panel surya.

Arsitek di balik pembangunan ini menggambarkan rumah delapan kamar itu sebagai "rumah abad ke-21 dan merupakan tempat peristirahatan tersembunyi" dengan penggunaan energi sangat rendah. Izin pembangunan rumah telah diajukan ke pemerintah setempat Kamis (19/04) dan diperkirakan akan dikaji pertengahan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement