Selasa 23 Apr 2013 08:13 WIB

Orang Terkaya di India Dapat Pengamanan Setara Perdana Menteri

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Heri Ruslan
Rumah Mukesh Ambani di Mumbai India
Foto: Indiatoday
Rumah Mukesh Ambani di Mumbai India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Juru bicara Kementerian Dalam Negeri India mengatakan, pemerintah telah sepakat untuk memberikan pengamanan ekstra kepada miliarder Mukesh Ambani.

Pengamanan ekstra itu setara dengan pengamanan bagi Perdana Menteri Manmoon Singh. Hal itu karena Ambani telah mendapat surat ancaman dari seseorang tak dikenal.

Orang terkaya di India itu secara pribadi meminta keamanan ekstra yang biasanya diperuntukkan bagi para politisi dan pegawai negeri sipil tingkat atas.

Namun, juru bicara Kementerian Dalam Negeri H Rahman mengatakan, pemerintah belum memutuskan apakah Ambani diwajibkan membayar pemerintah untuk layanan yang dia minta tersebut atau tidak.

"Ambani dapat membayar pemerintah hingga 900 ribu rupee per bulan untuk dapat perlindungan dari pasukan bersenjata," ujar sebuah sumber yang enggan disebutkan namanya.

Ambani menerima surat tulisan tangan sekitar dua bulan lalu yang mengancam akan menyerang kediamannya di Mumbai yang seharga 1 miliar dolar. Polisi saat ini tengah melakukan investigasi terkait surat ancaman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement