Rabu 24 Apr 2013 19:04 WIB

Bangun Citra Muslim, Politikus Belanda Berencana Bikin Film

Rep: Agung Sasongko/ Red: A.Syalaby Ichsan
Arnoud Van Doorn.
Foto: IST
Arnoud Van Doorn.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan Politisi Partai Kebebasan Belanda (PVV), Arnoud Van Doorn menyayangkan prasangka negatif yang muncul di kalangan masyarakat Barat.

Sebab, prasangka itu merupakan dampak dari ketidaktahuan mereka terhadap Islam dan Muslim.“Saya menyadari berapa besar kebencian orang Barat terhadap Islam dan Muslim,” kata dia dalam wawancara dengan Saudi Gazette, Rabu (24/3).

Karena itu, ia berkeinginan ambil bagian dalam usaha membantu masyarakat Barat untuk lebih baik memahami informasi yang benar tentang Islam dan Muslim. Salah satu usaha itu adalah membuat film.

Melalui film itu, Doorn berharap dapat menghilangkan segala hasutan dan prasangka negatf.“Saya sangat menyesal karena mengikuti retorika permusuhan yang diberitakan sayap kanan,” kata dia.

Doorn sadar betul kesalahannya dimasa lalu mungkin telah membuat banyak pengaruh negatif. Sebabnya, ia menyesali kesalahannya itu. “Saya terlalu percaya dengan mis informasi tentang agama saya,” kata dia.“Ketika saya menyadari, saya memutuskan untuk belajar tentang Islam sehingga sekarang saya menjadi Muslim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement