Kamis 25 Apr 2013 23:46 WIB

Pertaruhkan Nyawa, TKI Selamatkan Nyawa Lansia di Taiwan

Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Foto: Antara/Ismar
Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang tenaga kerja wanita Indonesia, Sarini (35 tahun) yang bekerja di Taiwan, nekat terjun ke sungai untuk menyelamatkan nyawa seorang nenek lanjut usia, Tsai. Nenek itu mendadak melompat dari kursi roda dan terjun ke sungai.

Berdasarkan keterangan pers Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei yang diterima di Jakarta, Kamis (25/4), Sarini tidak dapat berenang. Meski pun begitu, ia tanpa berpikir panjang langsung melompat ke sungai untuk menyelamatkan Tsai yang terbawa arus.

Pertolongan yang diupayakan Sarini itu tidak mudah. Karena mereka berdua sempat kesulitan menepi dan akhirnya terjebak dalam air selama 10 menit. 

Sarini menangis dan berteriak meminta tolong agar masyarakat sekitar dapat menyelamatkannya dan nyawa Tsai yang merupakan majikannya.

Tidak begitu lama, masyarakat setempat bersama tim penolong datang dan berhasil melakukan penyelamatan. Keduanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ren He.

"Hingga Selasa (23/4) keduanya masih dalam perawatan karena banyak menelan air," seperti tertulis dalam pernyataan pers itu, tanpa menyebut usia sang nenek.

Kisah itu bermula ketika Sarini berjalan-jalan dengan Tsai. Namun ketika melewati daerah Pabao Yichuan, Tsai yang kerap mengeluh dan mengatakan ingin mengakhiri hidupnya, tidak diduga langsung melompat dari kursi roda hingga jatuh ke sungai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement