Selasa 30 Apr 2013 15:58 WIB

107 Mahasiswa Al-Azhar Mesir Keracunan Massal

Rep: Nur Aini / Red: Citra Listya Rini
Universitas Al-Azhar Kairo
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Universitas Al-Azhar Kairo

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Keracunan makanan massal terjadi di Universitas Al-Azhar, Senin malam (29/4) waktu setempat. Sebanyak 107 mahasiswa menjadi korban insiden tersebut.

Mahasiswa lain protes terkait kasus tersebut. Mereka memblokir jalan dekat kampus dan bentrok dengan polisi yang menembakkan gas air mata. Racun tersebut berasal dari tepung ikan tuna yang dimakan mahasiswa di kantin kampus.

Dilaporkan Al-Arabiya, mahasiswa jatuh sakit setelah makan makanan yang disajikan asrama kampus di distrik kota Nasr. Awal bulan ini, kasus serupa juga terjadi. Sekitar 460 mahasiswa Universitas al-Azhar dirawat di rumah sakit setelah keracunan makanan massal di kampus. 

Protes mahasiswa dilakukan karena insiden keracunan kedua tersebut merupakan tanda pengabaian oleh pejabat al-Azhar. Padahal universitas tersebut menarik mahasiswa dari seluruh dunia. 

Keracunan makanan sering terjadi di asrama universitas Mesir. Hal ini karena standar kebersihan dasar sering tidak diperhatikan. Insiden terbaru merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement