Jumat 03 May 2013 11:04 WIB

Menlu India Kunjungi Iran

Salman Kurshid
Foto: Reuters
Salman Kurshid

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Menteri Luar Negeri India Salman Khurshid melakukan kunjungan ke Teheran, Iran, Jumat (3/5). Kunjungannya yang akan berlangsung tiga hari itu untuk menghadiri pertemuan ke-17 Komisi Bersama India-Iran.

Salman adalah ketua bersama Komisi Bersama India-Iran dengan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi, kata Departemen Luar Negeri dalam siaran pers yang dikeluarkan di New Delhi Kamis (3/5).

Selama berada di Iran, Salman Khurshid juga akan meresmikan Pusat Kebudayaan India di Teheran dan berinteraksi dengan masyarakat India, katanya.

Sidang Komisi Bersama India-Iran ke-16 digelar di New Delhi pada 8-9 Juli 2010. Delegasi 30-anggota dipimpin oleh Menlu Iran Shamseddin Hosseini berpartisipasi dalam pertemuan itu.

India dan Iran telah mengadakan diskusi secara berkala mengenai isu-isu terkait dengan kerja sama ekonomi di bawah mekanisme Komisi Bersama, yang didirikan pada Juli 1983.

Pertemuan Komisi Bersama India-Iran memberikan kesempatan untuk meninjau ulang kerja sama ekonomi dan kebudayaan bilateral.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement