Jumat 03 May 2013 13:19 WIB

Pria Tembakkan Senjata di Bandara AS

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Seorang pria menembak dan melukai diri sendiri di Bandara George Bush Intercontinental, Kamis (3/5) waktu setempat. Pihak bandara menghentikan penerbangan setelah insiden terjadi.

Pria tersebut dua kali melepaskan tembakan ke udara dengan senapan di area tiket di dalam terminal B. Kapten Polisi setempat mengatakan pihaknya menembak pria tersebut, namun tidak tepat sasaran. Pria itu kemudian menembak dirinya sendiri dengan pistol.

PressTV melaporkan, pria tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit. Petugas mengatakan tidak menemukan keterlibatan orang lain dalam insiden.

Administrasi penerbangan federal mengatakan, bandara ditutup untuk keberangkatan dan pendaratan pesawat setelah insiden terjadi. Setiap tahun, lebih dari 30 ribu orang ditembak dan tewas di AS.

Rata-rata ada 87 kematian per hari karena senjata di AS. Sekitar 183 orang terluka tembak setiap hari. Pada 14 Desember 2012, 22 anak dann enam dewasa tewas dalam penembakan di SD Sandy Hook, Conneticut, AS. Insiden itu meningkatkan desakan untuk pembatasan senjata di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement