Rabu 08 May 2013 23:45 WIB

Israel Tangkap Puluhan Pemuda Palestina

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Polisi Israel ketika beraksi.
Foto: www.aqsa.ma
Polisi Israel ketika beraksi.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel bentrok dengan warga Palestina di luar Masjid Al-Aqsa di timur al-Quds (Yerusalem). Mereka menangkap puluhan pemuda Palestina.

PressTV melaporkan pasukan Israel memukuli pemuda Palestina yang berkumpul di masjid tersebut pada Rabu (8/5) waktu setempat. Setelah pemukim Israel memasuki masjid, mereka bertindak provokatif. Beberapa wartawan Palestina dilaporkan juga terluka karena ulah pasukan Israel.

Sebelumnya, pasukan Israel menyerbu rumah Mufti Besar al-Quds, Mohammed Hussein dan menahannya sehubungan dengan ketegangan yang meningkat di daerah tersebut.

Pada hari Selasa lalu, bentrokan serupa pecah antara pemukim Israel, tentara, dan warga Palestina. Bentrokan terjadi setelah 100 pemukim Israel masuk ke masjid. Beberapa warga Palestina dilaporkan terluka dan beberapa orang lainnya ditangkap.

Sementara itu, menteri agama Israel mengatakan berencana mengubah undang-undang yang akan memungkinkan orang-orang Yahudi berdoa di Al-Aqsa. Langkah tersebut menuai kritik dari anggota parlemen Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement