Kamis 09 May 2013 06:44 WIB

Anwar Ibrahim Siap Berdemo di Seluruh Malaysia

Anwar Ibrahim
Foto: Tribunnews
Anwar Ibrahim

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR---Pemimpin kelompok oposisi Malaysia Anwar Ibrahim menyerukan kepada pengikutnya agar bergabung dalam rangkaian demonstrasi di berbagai daerah untuk memprotes hasil pemilu yang dinilai telah dimanipulasi.

Anwar di hadapan puluhan ribu pendukung yang memenuhi stadion nasional di Kuala Lumpur berjanji "tidak akan pernah menyerah". "Kami akan mendatangi setiap sudut negara ini," kata Anwar yang kemudian disambut gemuruh suara pendukungnya. "Kami akan terus berjuang dan kami tidak akan pernah menyerah!" kata dia.

Anwar sendiri beberapa hari yang lalu telah menjanjikan demontrasi dan protes yang keras terhadap hasil pemilu. Dia saat ini sedang menyiapkan berbagai bukti kecurangan dari partai Barisan Nasional yang dipimpin oleh Perdana Menteri Najib Razak.

Anwar menyebut partai tersebut tidak berhak membentuk pemerintahan baru. "Barisan Nasional telah merampok hak rakyat Malaysia. Kami akan membuktikan bahwa mereka tidak berhak mendapatkan setidaknya 30 kursi," kata dia di hadapan kerumunan simpatisan.

Di sisi lain, pemerintah Najib membantah tuduhan kecurangan kelompok oposisi tersebut. Pemerintah Malaysia juga melarang Anwar melakukan demonstrasi dalam stadion berkapasitas 25.000. Dalam sebuah pernyataan resmi, pemerintah mengatakan bahwa pertemuan tersebut "berpotensi menyebabkan kerusuhan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement