Selasa 14 May 2013 05:23 WIB

Tank dan Buldoser Israel Serang Jalur Gaza

Tank Israel
Tank Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Sumber-sumber Palestina menyebutkan, tank-tank dan buldoser Israel menyerang wilayah timur laut Jalur Gaza. Sejumlah tank dan buldoser Israel menyusup ke wilayah Palestina di kota Beit Hanoun. Pasukan Israel juga menyerbu Beit Hanoun pekan lalu, meratakan lahan pertanian Palestina dan pemiliknya untuk meninggalkan daerah tersebut.

 Israel telah melancarkan sejumlah serangan ke Gaza dalam beberapa minggu terakhir, termasuk tiga serangan udara ke kota selatan Khan Younis dan dekat kota Rafah di selatan Gaza pada akhir bulan April lalu. Serangan tersebut merupakan pelanggaran gencatan senjata yang mengakhiri Perang Delapan Hari Israel ke Palestina November tahun lalu.

 Menurut situs Israel Walla, seperti dilansir kantor berita IRNA, militer Israel sedang mempersiapkan untuk meluncurkan Operasi Pilar Pertahanan II ke Jalur Gaza dalam rangka menumpas gerakan Hamas. Front Jihad Islam di Palestina juga memperingatkan atas segala bentuk serangan Israel terhadap Jalur Gaza. Brigade Al-Quds juga telah menggelar latihan militer untuk mempersiapkan anggotanya menghadapi kemungkinan agresi Israel.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement