Jumat 17 May 2013 11:58 WIB

Hujan Badai Tewaskan 33 Orang di Cina

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Hujan lebat akibatkan banjir. (AP Photo/The Citizens' Voice, Kristen Mullen)
Hujan lebat akibatkan banjir. (AP Photo/The Citizens' Voice, Kristen Mullen)

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGDONG -- Sedikitnya 33 orang tewas dan 12 orang lainnya dilaporkan hilang setelah hujan lebat mengguyur wilayah selatan Cina. Pejabat Kementerian Dalam Negeri dan Komite Penanggulangan Bencana mengatakan badai dan hujan sejak 14 Mei menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah provinsi termasuk Guangdong.

Di hari yang sama, Badan penanggulangan banjir dan kekeringan Guangdong mengatakan 2.600 rumah rusak dan 650 ribu orang mendapat dampak dari hujan deras tersebut. Pejabat dari Badan Meteorologi setempat mengatakan hujan deras akan terus turun hingga Jumat ini di provinsi tersebut.

"Hujan deras dalam waktu singkat dan hujan sedang di beberapa wilayah akan mudah memicu banjir dan tanah longsor, " ujarnya dilansir PressTV.

Pada Juli 2012, sedikitnya 12 orang tewas dan satu orang hilang dalam banjir yang melanda sebagian besar wilayah selatan dan utara Cina. Sekitar 24 orang tewas dan 40 lainnya terluka setelah hujan menghantam Minxian County di provinsi Gansu pada Mei 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement