Sabtu 18 May 2013 10:45 WIB

Dor! Seorang Pria Lepaskan Tembakan di Arena Festival Film Cannes

Festival Film Cannes
Festival Film Cannes

REPUBLIKA.CO.ID CANNES, PRANCIS -- Acara Festival Film Cannes di Prancis berubah menjadi kepanikan. Penyebabnya, seorang pria melepaskan tembakan di tengah-tengah siaran langsung televisi yang dilangsungkan di tepi pantai. Hal ini membuat sejumlah aktor dunia yang hadir di acara tersebut panik.

Diantaranya adalah aktor Christoph Waltz dan Daniel Auteuil yang saat itu tengah menjalani wawancara. Mereka langsung mencari tempat perlindungan begitu mendengar suara tembakan.

"Pengawal pribadi melompati pembatas ke arah penonton dan mendorong keduanya sehingga terjatuh di tanah. Polisi tiba dan meminta semua orang lari karena tersangka membawa granat," kata seorang saksi mata Arthur Laiguesse kepada Reuters, Sabtu (18/5).

Polisi kemudian menahan seorang pria di lokasi kejadian yang diketahui membawa granat mainan serta pisau. "Tampaknya ia benar-benar orang gila," kata seorang petugas polisi.

Setelah lelaki tersebut dibawa pergi, produser siaran tersebut mengatakan bahwa siaran akan diteruskan. "Siaran harus terus berjalan."

Penembakan tersebut merupakan insiden kedua pada hari ketiga festival film yang akan berlangsung selama 12 hari itu. Sebelunnya, sumber kepolisian mengatakan perhiasan milik Chopard bernilai 1,4 juta dolar AS dicuri dari sebuah kamar suite di hotel Novotel pada Kamis malam waktu setempat.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement