Ahad 19 May 2013 06:35 WIB

Gelatina Meledak Dekat Tiga Kedubes di Libya

 Garis polisi melingkari tempat kejadian ledakan sebuah bom mobil yang menargetkan Kedubes Perancis  di Tripoli, Libya, Selasa (23/4).      (AP/Abdul Majeed Forjani)
Garis polisi melingkari tempat kejadian ledakan sebuah bom mobil yang menargetkan Kedubes Perancis di Tripoli, Libya, Selasa (23/4). (AP/Abdul Majeed Forjani)

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Satu bom rakitan meledak di jalan raya Tripoli, Libya, tempat terletak kedutaan-kedutaan besar Aljazair, Yunani dan Arab Saudi pada Sabtu waktu setempat. Bom rakitan yang penduduk lokal menyebutnya "gelatina" itu merusak satu mobil.

Gelatina diletakkan dekat satu mobil di jalan raya distrik tengah Dahra dimana terletak ketiga kedubes itu. Mobil yang diparkir dekat kedubes Yunani itu rusak ringan. Tidak ada laporan korban.

Satu bom mobil sebelumnya meledak dekat kedubes Prancis di daerah Gargaresh, Tripoli, pada 23 April. Bom menimbulkan kerusakan luas dan mencederai dua penjaga keamanan kedubes itu dan beberapa penduduk lokal.

Sementara itu, satu serangan sebelum fajar di kota Benghazi pada Sabtu mencederai ringan seorang tentara.

Satu bom dilemparkan dari satu mobil di satu pos pemeriksaan tentara di persimpangan jalan Dubail di tengah kota Benghazi. Serangan dilakukan pada sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement