Jumat 24 May 2013 13:07 WIB

Jembatan di Washington Ambruk, Tiga Orang Selamat

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Jembatan yang ambruk di Sungai Skagit.
Foto: Frank Varga, Skagit Valley Herald/AP Photo
Jembatan yang ambruk di Sungai Skagit.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bagian dari jembatan di Washington runtuh ke Sungai Skagit dan mengakibatkan sejumlah kendaraan yang berjalan di atasnya masuk ke air.

Jembatan tersebut runtuh sekitar pukul 19.00, Kamis (23/5) waktu setempat. Otoritas setempat mengatakan tiga orang berhasil diselamatkan dan tidak ada korban jiwa.

BBC melaporkan jembatan empat jalur dekat Mounth Vernon tersebut membentang dari Seattle di AS dan Vancouver di Kanada. Penyebab runtuhnya jembatan belum diketahui pasti.

Foto menunjukkan salah satu bagian jembatan berada di sungai dengan bagian mobil muncul di permukaan. Foto yang diambil setelah kejadian menunjukkan salah seorang warga duduk di atas atap mobil. Tim penyelamat telah berlayar ke sungai untuk mencari para korban.

Helikopter berada di atas sungai dengan sejumlah ambulan di pinggir sungai. Satu perahu penyelamat meninggalkan tempat kejadian dengan satu orang diikat ke tandu.

Juru Bicara Tim penyelamat, Marcus Deyerin mengatakan tiga orang telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Dia tidak tahu sejauh mana luka-luka yang diderita para korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement