Senin 27 May 2013 20:13 WIB

Jembatan di AS Kembali Runtuh

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Satu jembatan ambruk di baratlaut Washington menyebabkan sejumlah mobil tercebur sungai.
Foto: SMH.COM.AU
Satu jembatan ambruk di baratlaut Washington menyebabkan sejumlah mobil tercebur sungai.

REPUBLIKA.CO.ID, MISSOURI -- Jembatan di Amerika Serikat kembali runtuh di dekat kota Chaffe, di negara bagian Missouri. Jembatan runtuh setelah kereta api barang menabrak salah satu pilar penyangga, Sabtu (25/7).

Tujuh orang dalam dua mobil di jalan layang cedera ketika dua bagian jembatan hancur ke bawah. "Ketika anda mengemudi di jalan, hal berikutnya yang anda tahu adalah jembatan sudah tidak ada, ini bisa sangat buruk, " kata Sheriff, Rick Walter dilansir dari PressTV, Senin (27/5).

Dia mengatakan, jembatan berusia 15 tahun tersebut berada dalam kondisi baik, tetapi tidak bisa menahan dampak dari kereta. Keruntuhan terjadi setelah kereta Union Pacific menghantam sisi kereta Burlington Northern Santa di persimpangan rel. Gerbong kereta tergelincir kemudian menyentuh pilar pendukung jembatan. Hal itu menyebabkan pilar melengkung dan sebagian runtuh.

Pekan lalu, sebuah jembatan jalan raya utama di Washington roboh. Hal itu terjadi setelah truk dilaporkan menabrak kerangka baja.

Menurut laporan itu, Badan Keamanan Transportasi Nasional (NTSB), ada kesamaan antara kecelakaan Missouri dan runtuhnya jembatan di Washington. Badan tersebut akan menyelidiki lebih lanjut penyebab runtuhnya jembatan termasuk tes karyawan kereta api atas penggunaan obat dan alkohol, pengujian trek, serta pemeriksaan rekaman video.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement