Rabu 29 May 2013 08:22 WIB

Raja Saudi Kembali Jatuh Sakit

Rep: Hannan Putra / Red: Citra Listya Rini
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud yang memang sering dikabarkan keluar masuk rumah sakit, kini kembali jatuh sakit. Namun, sakit kali ini benar-benar membuat sang Raja sudah tak sadarkan diri. 

Tim medis bahkan terpaksa memakai alat kejut jantung berulang kali agar jantungnya terus berdenyut. Begitu laporan yang dilansir Dailymail, Selasa (28/5).

Berbagai media massa di Arab Saudi mengulas topik kesehatan Raja Abdullah diberbagai halaman depan surat kabar. Bahkan, beberapa media berkesimpulan pria 89 tahun tak akan bertahan hidup lebih lama. 

Beberapa media lain juga ada yang menyebutkan orang nomor satu Saudi Arabia itu sudah bisa dikatakan meninggal secara medis karena hidupnya yang terus bergantung pada bantuan alat-alat kedokteran.

Meski belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak kerajaan, namun desas-desus media Saudi mengatakan, organ tubuh Raja Abdullah telah berhenti berfungsi. Semuanya benar-benar bergantung pada alat-alat kedokteran untuk mempertahankan hidupnya.

Tahun lalu Raja Abdullah bahkan pernah dikabarkan kritis setelah menjalani operasi di persendian tubuhnya yang melemah. Beberapa pihak bahkan berkesempulan sang Raja telah meninggal dunia. Namun desas-desus itu segera dibantah pihak kerajaan. 

Raja Abdullah saat ini telah menunjuk penggantinya yakni Pangeran Salman bin Abdulaziz. Pangeran Salman adalah putra mahkota Nayef bin Abdulaziz yang meninggal disebabkan diabetes akut. Pangeran Salman lebih muda 13 tahun dari Raja Abdullah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement