Rabu 29 May 2013 21:26 WIB

Rusia Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Suriah

Anak-anak Suriah mengantre jatah makanan di pengungsian.
Foto: EPA
Anak-anak Suriah mengantre jatah makanan di pengungsian.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia telah mengirim bantuan kemanusiaan lagi buat Suriah, kata Kementerian Dalam Negeri di Moskow pada Rabu.

"Dua pesawat Kementerian Situasi Darurat telah menyelesaikan misi kemanusiaan ke Suriah. Sebanyak 22 ton barang kemanusiaan telah dikirim ke Kota Latakia," kata kementerian tersebut dalam satu pernyataan.

Makanan dan barang pokok lain termasuk di antara barang yang dikirim, dan Pemerintah Suriah telah menjamin keamanan misi itu, katanya.

Dalam perjalanan pulang, pesawat tersebut membawa satu kelompok lagi warganegara Rusia serta warganegara beberapa negara Persemakmuran Negara Merdeka (CIS), secara keseluruhan berjumlah 128 orang.

"Rusia akan terus memberi bantuan yang diperlukan buat rakyat Suriah yang bersahabat melalui organisasi internasional dan dasar bilateral," kata kementerian itu sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Rabu (29/5) malam.

Moskow juga akan membantu warganegara Rusia yang tinggal di Suriah, kalau mereka menyampaikan keinginan semacam itu, kata pernyataan tersebut.

Kementerian Situasi Darurat telah mengirim sejumlah barang kemansiaan ke Suriah dalam beberapa bulan belakangan, dan membawa pulang ratusan orang yang "ingin meninggalkan negara Timur Tengah itu".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement