Jumat 31 May 2013 08:53 WIB

Siang Ini Iran Akan Gelar Debat Calon Presiden

delapan calon presiden Iran yang dijadwalkan akan mengikuti
Foto: AP
delapan calon presiden Iran yang dijadwalkan akan mengikuti

REPUBLIKA.CO.ID,Iran akan menyelenggarakan debat antarcalon presiden. Rencananya delapan orang yang bersaing menjadi presiden Iran berikutnya dijadwalkan saling berhadapan dalam debat pertama dari tiga debat televisi, siang ini (31/5).

Debat delapan Calon Presiden Iran hari Jumat (31/5), akan menjadi kesempatan pertama bagi publik Iran untuk menyaksikan kandidat mereka saling berhadapan di panggung sama, sejak kampanye dimulai pekan lalu. Selama ini, penampilan publik para kandidat itu hanya terbatas di tempat-tempat persinggahan kampanye dan beberapa penampilan singkat di televisi dan radio.

Hari Rabu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengingatkan semua kandidat agar jujur dan sopan saat berlangsungnya acara "Debat Capres" ini.

Menurut komentar yang dipublikasikan dalam situs web-nya, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan para kandidat “hendaknya jangan mencemarkan lawan-lawan mereka dan realita masyarakat, hanya untuk mencari suara.”

Empat tahun lalu, debat televisi antara Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan lawan-lawannya yang pro-reformasi, Mir Hossein Mousavi dan Mehdi Karroubi, menghasilkan perdebatan sengit.

sumber : VOA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement